Latest News

Kumpulan Isyarat Pemrogramman Html Lengkap


HTML yakni abreviasi dari HyperText Markup Language. HTML merupakan file teks yang ditulis memakai aturan-aturan instruksi tertentu untuk kemudian disajikan ke user melalui suatu aplikasi web browser. Setiap isu yang tampil di web selalu dibentuk memakai instruksi HTML. Oleh alasannya yakni itu, dokumen HTML sering disebut juga sebagai web page (halaman web). Untuk menciptakan dokumen HTML, kita tidak tergantung pada aplikasi tertentu; alasannya yakni dokumen HTML sanggup dibentuk memakai aplikasi Text Editor apa pun, sanggup Notepad (untuk lingkungan Linux), dan sebagainya.
Agar lebih mempermudah dalam pembuatan dokumen HTML, kini telah banyak tersedia aplikasi HTML Editor, yaitu suatu aplikasi Text Editor yang dikhususkan untuk pembuatan kode-kode HTML.
Kode HTML dari suatu halaman web sanggup kita lihat dari aplikasi web browser yang kita gunakan, yaitu dengan cara menentukan sajian View-Source (untuk Internet Explorer) dan View-Page Source (untuk Mozilla Firefox).
Penamaan Dokumen HTML
Tidak ada hukum yang baku untuk penamaan suatu dokumen HTML. Artinya, kita bebas menentukan nama untuk dokumen tersebut. Hanya ekstensinya saja yang perlu untuk diperhatikan. Suatu file teks akan dianggap sebagai dokumen HTML jikalau mempunyai ekstensi “.htm” atau “.html”.
Kerangka Dokumen HTML
Secara umum, dokumen HTML terbagi atas dua bagian, yaitu bab header (kepala) dan body (badan). Bagian header diawali dengan tag <head> dan diakhiri dengan tag </body>. Kedua bab tersebut diapit oleh tag <html> dan </html>, yang dipakai untuk menandai bahwa dokumen yang kita buat yakni dokumen HTML. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kerangka dari dokumen HTML.
<html> <!-- Tag untuk memulai dokumen HTML -- >
<!-- Bagian header -- >
<head>
  <title>Judul halaman</title>
</head>

<!-- Bagian body -- >
<body>
Informasi yang akan ditampilkan pada web browser harus ditulis dalam bab ini.
</body>
</html> <!--Tag untuk mengakhiri dokumen HTML -- > Lanjut Klik disini...

0 Response to "Kumpulan Isyarat Pemrogramman Html Lengkap"