Latest News

10 Cara Membuka Situs Yang Di Blokir

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan/i yang mungkin mengalami tragedi yang sama. Pernahkan agan/i semua mengalami situs yang terblokir/tidak sanggup diakses? Beberapa faktor biasanya terjadi alasannya ialah oleh pihak direktur jaringan atau ISP melaksanakan hal tersebut, tentu saja pemblokiran tersebut mempunyai tujuan tertentu bukan? sebagai pola tindakan pemerintah memerangi konten pornografi yang sedang marak dikala ini, ataupun pemblokiran situs jejaring sosial di kantor agan/i smeua, di sekolah maupun forum lainnya yang bertujuan untuk memfokuskan konsentrasi belajar. Berikut 10 tips yang akan admin share dan silahkan menentukan alternatif yang berdasarkan agan/i semua efektif, mudah, work untuk digunakan.

1. Menggunakan Host IP

Hal ini sanggup dipakai apabila terjadi filtering pemblokiran dengan nama domain saja (misalnya: facebook.com) maka cukup gampang untuk disiasati dengan mencari IP address dari situs yang ingin kita buka, dengan melaksanakan “ping” pada alamat situs tersebut, caranya sanggup masuk ke command prompt (Start\Run\ketik cmd\Enter) dan ketik ping facebook.com kemudian tekan enter, maka akan muncul Reply from 69.63.189.16 dan itulah IP dari facebook atau sanggup juga memakai webtool layanan Host to IP dan Whois Domain Tools, sebagai pola situs http://www.ip-adress.com/ip_tracer masukkan domain alamat situs facebook.com, maka akan muncul IP pada bab “Host IP [?]:”, selanjutnya agan/i cukup mengcopy-paste ke browser URL, dan situs yang tadinya terblokir sanggup diakses kembali.

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

2. Menggunakan Layanan Shorten URL

Sudah tau kan pastinya shorten URL, ya situs yang sanggup memperpendek dan menyembunyikan address asli dari suatu web. Apabila permasalahan terletak hanya pada Host IP seperti diatas maka tips ini sanggup kita lakukan. Agan/i semua sanggup memanfaatkan layanan situs URL shortener seperti tinyurl.com, bit.ly, moourl.com, snipurl.com, shorte.st, dsb.

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

3. Menggunakan Arsip Online atau Google Cache

Seperti yang kita ketahui search engine menyerupai Google dan Yahoo menyimpan banyak sekali history situs terkenal yang tetap sanggup dilihat meskipun konten dari situs walaupun yang aslinya telah diblok atau dihapus sekalipun. Sebenarnya ini merupakan cara ampuh dan sudah sering admin uji. Cukup buka situs google dan ketikan halaman page yang mau dicari. Pada link yang ditemukan, klik link bertuliskan ‘cached’ maka kita akan dibawa ke halaman tembolok dari mesin pencari (apabila disimpan). Selain itu juga ada situs yang mengumpulkan arsip-arsip online dari semua web, yaitu Wayback Machine (www.archive.org) ialah layanan yang secara periodik menyimpan salinan hampir semua situs di internet dari awal situs tersebut berjalan sangat-sangat lengkap.

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

4. Berlangganan RSS Feed dari Webpage

Sudah tau dong yang namanya RSS Feed ? Ya sebuah fitur yang dipakai untuk berlangganan artikel-artikel gres dari sebuah Webpage. Trik yang satu ini mungkin tidak berlaku untuk semua situs, tetapi jikalau situs yang agan/i kunjungi mempunyai fitur RSS Feed, biasanya sanggup berhasil. Layanan RSS/ Feed Reader biasanya akan mengirim konten/artikel file ke email kita secara real-time. Nah konten tersebut akan secara otomatis tersimpan dan sanggup agan/i baca, meskipun file/konten pada web tersebut terlah dihapus/diblok. Beberapa aplikasi RSS Feed Desktop yang sanggup agan/i gunakan diantaranya (Feed Demon, Feed Reader dan Sharp Reader), web browser Firefox, Opera, IE dan lain-lain, atau dengan pelengkap ekstensi (InfoRSS, Sage, dan NewsFox), dan yang terakhir memakai aplikasi online (Google Reader dan Feed Show).

5. Menggunakan Online Translator

Layanan penerjemah online/Online Translator memang sudah tidak absurd lagi dimasyarakat, tapi taukah agan/i layanan ini sanggup dipakai juga untuk membuka situs yang telah tehapus/diblok? Pada prinsipnya proses kerjanya sama dengan memanfaatkan proses cache. Cache tersebut sanggup diakses oleh mesin penerjemah yang terkenal menyerupai Google Translate, World Lingo, Lexicool, dsb. Cukup masukkan URL situs yang diblok dan pilih opsi terjemahan ke dalam bahasa yang diinginkan. 

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

6. Menggunakan Proxy dan Anonymizer

Biasanya cara ini yang paling banyak dipakai dan paling ampuh. Proxy biasanya dipakai untuk menyembunyikan IP orisinil dari internet kita sehingga lebih kondusif dan mungkin sanggup mempercepat internet agan/i semua. Ada banyak sekali proxy gratis yang tersebar di internet, contohnya : gather proxy, ultrasurf, hidemyass, dsb. Setelah sanggup proxy server yang diinginkan tentunya agan/i semua harus melaksanakan settingan terlebih dahulu sesuai web browser yang digunakan, settingnya tidak terlalu susah ko cari di mbah google ya. Selain itu sanggup juga memanfaatkan cara yang gampang memakai layanan web eksklusif di situs http://www.hidemyass.com, cukup memasukkan alamat situs yang ingin dituju pada kolom yang tersedia dilanjutkan dengan klik pada tombol “hide my ass!”. Alternatif lain sanggup memakai aplikasi ultrasurf tinggal download dan klik beres.

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir


7. Menggunakan Google Mobile Search

Cara ini hampir sama dengan memakai web translator atau web proxy. Dengan memakai pinjaman Google Search tapi versi mobilenya walaupun biasanya hasil yang didapatkan tidak akan maksimal bahkan tidak bekerja. Namun patut agan/i coba untuk menandakan hasil yang dicari sanggup atau tidak.

8. Melalui Layanan Email

Layanan terbaik untuk trik yang ini ialah Mail2Web.com atau Web2Mail.com berdasarkan akun POP3. Kita sanggup berlangganan situs-situs favorit kita melalui email. Agan/i juga sanggup berlangganan banyak situs sekaligus yang diatur dalam folder-folder sehingga tertata rapi. Setiap kali halaman situs berubah, Web2Mail akan secara otomatis mengirimkan halaman gres ke alamat email agan/i. Fitur lainnya kita juga sanggup mengatur apa saja yang akan dikirim ke folder dan kapan akan dikirim. Ada juga layanan RSSFWD yang akan secara otomatis mengubah RSS menjadi email yang dikirimkan ke akun email agan/i semua.

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

9. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Beberapa di antara aplikasi pelengkap lain yang sanggup dipakai adalah: GPass aplikasi gratisan yang menyediakan koneksi terenkripsi untuk melewati sensor dan filtering. Aplikasi ini memakai socks tunnel yang terenkripsi dan sanggup memanfaatkan aplikasi anonymizer lain menyerupai Skype dan Tor sebagai tambahan. Pengguna cukup melaksanakan drag dan drop aplikasi tertentu menyerupai web browser, email client, IM dan aplikasi lainnya yang membutuhkan koneksi internet ke dalam jendela jadwal GPass. Tanpa membutuhkan pengaturan lain yang biasanya rumit sanggup eksklusif menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut menyerupai biasa dengan lebih aman. Aplikasi lainnya yang cukup terkenal ialah Hotspot Shield. Cukup dengan menginstall aplikasi ini dan jalankan browser anda tanpa perlu mengkonfigurasi browser lagi.

Kali ini admin akan membuatkan pengetahuan kepada semua agan 10 Cara Membuka Situs yang Di Blokir

10. Remote Connect ke PC

Ini cara terakhir yang paling ampuh, tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Agan/i semua harus mempunyai komputer di daerah lain yang aktif dan terkoneksi dengan internet, contohnya komputer di rumah. Instal dan jalankan aplikasi Remote Connect yang tersedia versi gratis menyerupai UltraVNC atau TightVNC dan gunakan sandi yang aman. Setelah itu instal aplikasi client di komputer daerah lain yang agan/i pakai, dan ketik alamat IP/Host name/Nama komputer di rumah (kunjungi whatsmyip.org untuk mendapat alamat IP) dan sandi untuk memanfaatkan jaringan internet rumah agan/i. Yah pada prinsipnya sih kita harus tau dulu IP dan Sandi dimana situs tersebut pernah dihosting niscaya ada historynya.

Ok sekian yang admin share kali ini, tips manakah yang paling agan/i sering gunakan? pastinya semua patut dicoba ya, dan jikalau berhasil jangan dipake untuk kepentingan yang tidak baik ya (tau lah :D)

0 Response to "10 Cara Membuka Situs Yang Di Blokir"