Latest News

5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat 5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

Baiklah siang ini admin akan share beberapa faktor yang meyebabkan internet kita lambat, kenapa sih koneksi internet lambat? apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Mungkin bagi agan/i yang hobi browsing, streaming, blogging, chatting, dsb pastinya akan merasa kesal jikalau kita sebagai pengguna internet terganggu dengan problem sepele ibarat diatas. Ya terperinci kesal pastinya udah daftar paket internet modem mahal-mahal, udah langganan internet masih aja speednya kaya siput he". Berikut akan kita bahas 5 penyebab kengapa koneksi internet kita lambat mari disimak.

1. Paket Speed Internet dan Modem

 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat 5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

Salah satu penyebab internet lambat berwal dari provider internet, pemilihan paket dan modem yang digunakan. Jika agan/i ingin menggunakan internet yang cepat tetapi paket yang dibeli dengan harga murah, ya terperinci pastinya tidak fair. Jika agan/i belum mengerti sepenuhnya pastikan jikalau ingin berlangganan survey terlebih dahulu provider mana yang elok referensinya. Jika sudah sanggup pastikan menentukan paket yang benar sesuai/cocok dengan kantong masing-masing. Biasanya kecepatan yang ditawarkan majemuk ibarat langganan speedy 3MB hanya sanggup 1/8nya jadi kecepatan higienis maksimal yang didapat sekitar 375KB/s, begitu pula dengan paket modem yang digunakan, pilih dulu paketnya dengan baik dengan QOS (Quality of Service) dari provider yang lumayan dan pastikan sinyal sanggup menjangkau tempat agan/i semua ya minimal di kisaran 3G lebih baik lagi sanggup dapet HSPA+. Modem yang dipakai juga minimal 7.2 MB untuk saran jikalau ingin menerima kecepatan yang cukup.

2. Kondisi Komputer atau Laptop yang digunakan

 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat 5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

Jika agan/i semua sudah berlangganan internet dengan speed yang kencang tapi masih lemot juga internetnya, pastikan kondisinya Komputer/Laptop dalam keadaan yang baik. Maksudnya di sini ialah spesifikasi komputer yang dipakai dan kondisi kesehatan dari komputer tersebut tidak terdapat masalah. Komputer dengan Proccessor terkini yang cepat, ditambah dengan kapasitas memori (RAM) terpasang yang besar turut menciptakan data yang diakses lewat jaringan menjadi semakin cepat. Bandwitch yang diterima juga pastinya akan jauh lebih cepat diproses ketika meng-upload maupun men-download data. Pastikan juga tidak ada kerusakan di serpihan hardwarenya terutama di ethernet card-nya.

3. Periksa Browser yang digunakan, Add-ons dan Cache-nya

 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat 5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

Secara tidak pribadi pilihan browser juga menentukan kecepatan dalam berinternet ria. Untuk browser dikalangan Mozilla, Chrome, Opera, Internet Explorer, maupaun Safari sudah niscaya memenuhi kriteria browser cepat. Saran aku jangan menggunakan browser lain yang belum teruji di kalangan masyarakat, menggunakan boleh-boleh saja. Tentu saja dari 5 browser yang admin sarankan diatas masing-masing juga mempunyai kecepatan yang berbeda, hal ini sanggup saja dikarenakan penggunaan memory pada ketika dijalankan cek mana yang paling besar menggunakan memorinya. Begitu juga dengan penggunaan add-ons jangan terlalu banyak menginstall add-ons yang tidak dibutuhkan dan terakhir pastikan browser yang dipakai jangan terlalu banyak menyimpan cache/cookies/history walaupun sanggup mempercepat web yang telah tersimpan, tetapi sanggup menciptakan kinerja internet menjadi lambat.

4. Virus yang menyerang Jaringan Internet

  Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat 5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

Sebagian orang mungkin belum mengetahui jikalau ada virus yang menyerang jaringan. Pada awalnya admin juga tidak mengetahui, tetapi sesudah terjadi kantor ane barulah semua itu terlihat. Salah satu varian yang mungkin agan/i sering dengan yaitu virus "convfiker", cukup tren dikalangan masyarakat apalagi pernah menembus pertahanan Microsoft. Virus yang bekerja mengedap di memori ini sanggup menimbulkan jaringan network agan/i semua terputus dan mati. Selain itu ada juga yang virus jaringan lain "Generic Host Proccess for Win32", jika terinfeksi akan menampilkan pesan error ibarat diatas dan koneksi internetpun tiba-tiba terputus. So cek antivirus agan/i semua untuk update ke versi gres biar pinjaman internet kondusif dari serangan virus.

5. Kondisi lain yang tidak disangka-sangka

 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat 5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat

Overload Traffic penuhnya kemudian lintas traffic yang terjadi di access point, router, modem, dsb sanggup menimbulkan internet lambat. Sebagai referensi penggunaan internet dikantor, pastinya setiap client ingin menggunakan jatahnya dong untuk berinternet ria, namun tidak disangka ada yang sedang men-download dengan IDM lagi. Pastinya semua traffic yang terjadi akan disedot ke client itu semua. Makara pastikan pengaturan bandwitch dikantor agan/i semua dimonitor dengan baik, sanggup menggunakan AP Mikrotik untuk pembatasan yang lebih baik. Selain itu untuk internet yang menggunakan antena wifi, biasanya dipengaruhi oleh faktor cuaca. Pada kondisi cuaca yang cerah koneksi akan stabil dan sangat baik, namun sebaliknya jikalau hujan deras maka sinyal akan terhambat dan koneksi menjadi terputus-putus. So pastikan jikalau menggunakan antena wifi sinyal yang didapat harus tahan dari gangguan cuaca yang jelek ya.

Demikian artikel yang admin share pada kali ini, semoga sanggup bermanfaat bagi agan/i semua dan yang solusi internet lambatnya masih belum terpecahkan mungkin sanggup dishare juga disini dan kita sama-sama bahas mencari solusinya.

0 Response to "5 Penyebab Kenapa Koneksi Internet Lambat"