Latest News

7 Tips Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Hp Android

 Tips Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli HP Android  7 Tips Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli HP Android

Dalam masa yang semakin berkembang pesat dengan kemajuan teknologi. HP/Handphone kini sudah bukan barang mahal lagi dimasyarakat apalagi dengan hadirnya HP bersistem operasi Andorid. Pada posting kali ini admin akan sedikit menshare 7 Tips Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli HP Android. Ada HP Android yang murah tapi mempunyai spesifikasi yang tidak kalah jauh dengan HP mahal. Mungkin sebagian orang mendambakan hal tersebut begitu juga dengan Admin yang mencoba produk yang lain dari biasanya. Vendor HP Android tidak hanya berpatok pada SAMSUNG, SONY, OPPO, dsb. tetapi juga ada merek" lain menyerupai Xiaomi, Coolpad, Jiayu, dsb yang mungkin belum agan/i ketahui mempunyai kemampuan yang sama dengan harga jauh berbeda. Ok disimak ya tipsnya :

1.   Tentukan Kebutuhan Penggunaan

Mengapa hal ini menjadi no 1? admin beropini bahwa bila kita membeli HP mahal tetapi fungsinya hanya untuk telepon dan BBM mungkin akan sia-sia. Menentukan kebutuhan yakni yang yang paling penting sebelum menentukan HP Android. Jika agan/i semua ingin memakai HP Android untuk kebutuhan office dan kantoran, maka gunakanlah HP yang mempunyai kebutuhan tersebut sesuai spesifikasinya terutama bisa untuk diinstall dan menjalankan aplikasi office menyerupai biasa Word, Excel, dsb cocok juga memakai tablet. Jika agan/i ingin menggunakannya untuk bermain game 3D masa kini, maka carilah spesifikasi dengan kemampuan yang memadai baik komponen Prosessor, RAM, maupun VGA-nya, ataupun mungkin agan/i ingin punya semua fitur, yang bisa digunakan multi-fungsi maka carilah spesifikasi yang memang dirancang untuk itu.

2.   Tentukan Budget dan Harga Kantong

Setelah menentukan kebutuhan penggunaan kita lihat budget yang ada. Untuk range harga sekelas Low-end mungkin bisa dikisaran 500rb - 2jt, untuk Mid-end >2jt - 4jt ataupun High-end dikisaran >4jt. Untuk kebutuhan standart biasa chat, telpon, BBM agan/i bisa mencari produk di harga Low-end, untuk merek mungkin sudah banyak beredar dari salah satunya merek SAMSUNG (Galaxy Star, Gio, Fame, dsb). Bukan maksud menyarankan membeli HP tersebut tetapi untuk produk yang sudah brand di Indonesia kelas SAMSUNG pilihan terbaik dari segi kualitasnya dan supportnya. Jika mencari brand luar produk Cina, aneka macam pilihannya dengan harga Low-end pastinya agan/i sudah bisa sanggup spesifikasi kelas Mid-end, tetapi sebab harga pajaknya yang cukup mahal untuk hingga kesini, yah dihitung-hitung jatuhnya jadi harga Mid-end juga.

3. Tentukan Spesifikasi dari Handphone

Setelah budget sudah kita tentukan, pastikan agan/i mengetahui secara keseluruhan pada spesifikasi HP Android yang akan agan/i beli menyerupai kapasitas memori penyimpanan, RAM, OS, Layar serta konektifitas Wi-Fi, Bluetooth, data 3G atau GPRS dan sebagainya. Dengan begitu dikala agan/i semua sudah membeli tidak ada penyesalan, penukaran, dsb. Maka dari itu cari dulu tipe HP agan/i semua diinternet dan baca spesifikasinya dengan lengkap menyerupai disitus tabloidpulsa, gsmarena maupun situs-situs lain yang sudah populer diinternet baca reviewnya dengan lengkap.

4. Tentukan Tempat Pembelian/Seller Terbaik

Mungkin tidak persoalan kalau agan/i semua membelinya pribadi dicounter HP biro langsung, akan tetapi sebagian yang menentukan membeli HP secara online harus merasa was-was. Banyak sekali perkara penipuan yang terjadi bahkan hingga mengatasnamakan penjual yang mempunyai reputasi baik. Disarankan kalau membeli secara online pastikan Seller terpercaya dan mempunyai history yang baik, misalnya penjual dikaskus yang sudah populer dan alamat kawasan tinggal juga terang disertakan. Contact adminnya dengan baik, tanya terus kalo bisa paksa COD/ketemuan. Jangan hingga agan/i tertipu ya dengan Seller palsu yang beredar. Admin sendiri sudah membeli puluhan kali dikaskus, tokobagus (OLX) dan alhamdulillah hingga kini belum pernah tertipu.

5. Pastikan Kondisi HP Bagus Tidak Cacat

Setelah barang diterima dari Seller pastikan kondisi fisiknya, dari mulai casing, baterai, kelengkapan, dsb. Kalau yang sedang COD pastikan untuk membuka pribadi BOX, menyalakan, dan mencari kalau ada cacat. Pastikan juga IMEI produk juga terang untuk mengecek keaslian dari HP. Kasus yang sering terjadi yakni cacat yang tidak terlihat dalam beberapa menit, tetapi dikala digunakan 1 hari gres terlihat, dan pastikan juga garansi yang didalam box orisinil semoga dikala ada kerusakan nantinya bisa diservis/diperbaiki. Saat ini juga banyak HP yang dibentuk clonenya menyerupai maraknya HP SAMSUNG GALAXY S4 Supercopy, hati-hati juga kalau agan/i terpengaruhi dikala ditawarkan HP yang harga aslinya jauh sekali dengan harga jualnya.

6. Pastikan Support dari Provider Jelas

Bagi sebagian orang dengan kalangan atas mungkin tidak peduli dengan hal ini, kalau tidak ada lagi support dari pengembang mungkin bisa membeli baru/ganti HP lagi, tapi bagi admin sendiri kayanya mesti mikir-mikir lagi. Support dalam arti disini dikala suatu waktu kita memerlukan sparepart, servis, aksesoris, dsb kita sanggup mencarinya dengan mudah. Jangan hingga dikala HP kita jatuh dan layarnya pecah sudah tidak bisa diganti lagi sebab tidak ada suku cadang penggantinya.

7. Jangan Terburu-buru

Hal ini tampaknya fatal kalau dilakukan, sebab kita tidak mau kalah dari teman-teman kita, tanpa pikir panjang main pribadi beli saja, padahal tidak tahu itu HP Android brand apa, tipe apa, dsb. Setiap ahad bahkan setiap bulannya niscaya ada saja produk-produk yang paling gres dengan fitur yang pastinya lebih baik lagi. Makara pastikan agan/i  membeli produk dengan sangat cermat yang tidak kalah update.

Sekian dulu tips yang sanggup admin sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan semoga agan/i semua tidak salah langkah dalam membeli HP Android masa kini ya, yang mau bertanya-tanya pribadi isi aja komentar dibawah. Terima kasih

0 Response to "7 Tips Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Hp Android"