Latest News

Chipset Snapdragon Wear 2100 Hadir Dengan Teknologi Canggih

Chipset Snapdragon Wear 2100 hadirkan wearable dengan teknologi canggih. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di awal tahun 2016, produsen hardware paling ternama, Qualcomm sudah memperlihatkan persaingan yang makin agresif. Hal tersebut sebab belum usang ini Qualcomm juga telah memperkenalkan chipset teranyar besutannya yakni Snapdragon 625, 435 serta 425. Chipset-chipset tersebut ialah varian teranyar bagi perangkat mobile. Akan tetapi bukan hanya itu saja, justru yang paling menarik ialah Qualcomm juga diketahui sudah mengumumkan kehadiran Snapdragon Wear 2100, yakni chipset yang dirancang khusus untuk perangkat wearable.

 hadirkan wearable dengan teknologi canggih Chipset Snapdragon Wear 2100 Hadir Dengan Teknologi Canggih


Dengan latar belakang hadirnya chipset Snapdragon Wear 2100 tersebut, LG juga telah memiliki rencana yang mengejutkan. Mengejar vendor yang lain, LG rupanya juga hendak mulai mendesain sebuah wearable memakai chipset tersebut. Menurut kabar, Vice President of Wearabble Branch, David Yoon sudah memperlihatkan secara pribadi kalau LG ketika ini sedang menggarap smartwatch dan bahkan tak hanya smartwatch saja, namun perusahaan raksasa dari Korea Selatan tersebut juga sudah mulai membuat perangkat wearable lain dengan sasaran segera meluncur selesai tahun ini.

LG lebih menentukan memakai chipset Wear 2100 karena untuk chipset teranyar yang khusus dirancang bagi werable ini memiliki peningkatan dari chipset yang sebelumnya.

Chip teranyar besutan Qualcomm tersebut juga memiliki ukuran yang jauh lebih kecil kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Snapdragon 400. Dengan demikian untuk ukuran perangkatnya juga 30 lebih kecil, sehingga kalau dipakai di sebuah wearable akan membuat suatu desain yang lebih kompak dan simpel. Selain itu, konsumsi dayanya juga diklaim menjadi lebih ekonomis hingga 25 persen.

Meskipun ukurannya mini serta ekonomis daya, akan tetapi kekuatannya tetap saja masih mumpuni dengan sokongan processor Quad-core Cortex-A7 yang berkecepatan 1.2 GHz dikombinasikan dengan GPU Adreno 304. Dengan bekal menyerupai itu maka chip teranyar ini mampu memperlihatkan tampilan layar hingga kualitas 480 x 640 piksel 60 Hz. Sensor NFC serta GPS yang dilengkapi fitur Quick Charger 2.0 juga akan didukung oleh Chipset Snapdragon Wear 2100 ini.

0 Response to "Chipset Snapdragon Wear 2100 Hadir Dengan Teknologi Canggih"