Latest News

10 Cara Memperkecil Ranking Alexa Dengan Cepat

 Cara Memperkecil Ranking Alexa dengan Cepat 10 Cara Memperkecil Ranking Alexa dengan Cepat


Jika kita berprofesi/hobi dibagian webmaster maupun blogger yang paling kita cari yakni bagaimana cara cepat mendapat pengunjung sehingga ranking Alexa web kita sanggup naik. Alexa web sanggup memilih posisi situs web atau blog agan/i di semua mesin pencari. Banyak juga para advertiser akan memperlihatkan iklan ke sebuah website/blog menurut evaluasi dari ranking Alexa.

Apakah pengertian Alexa Rank?
Situs Alexa.com merupakan sebuah situs layanan yang dikhususkan dalam mengukur ranking / efektifitas dari suatu website atau blog yang terdaftar pada situsnya menurut pada factor kunjungan yang diperoleh dari website/blog tersebut. Alexa Rank ini selalu diupdate secara bersiklus nilai statistic yang semakin kecil yang ditampilkan akan semakin baik dan popular dikalangan website yang ada.

Bagaimana Alexa Rank mengukur?
Pengukuran nilai ranking Alexa.com didasarkan pada jumlah kunjungan yang tercatat, dan hanya kunjungan yang yang melalui system Alexa itu sendiri. Makara bias saja ketika kita dalam 1 IP membuka terus berkali-kali website/blog kita kemungkinan hanya terhitung 1. Kita juga bisa memanfaatkan Alexa Toolbar yang sanggup didownload dan diinstal di browser si pengunjung atau dengan menaruh sebuah plugin/widget Alexa di website/blognya. Browser dimaksud bisa Google Chrome, Firefox, Safari, atau Browser popular lainnya.

10 Cara Memperkecil Ranking Alexa Dengan Cepat

1.   Memasang Alexa Tool Bar di browser yang biasa agan/i digunakan.
Install Alexa Toolbar di browser kita dan mintalah rekan-rekan kita atau para pengunjung web/blog kita untuk juga menginstal toolbar ini di browser mereka. Untuk toolbarnya sendiri bisa didownload di sini.

2.   Mengklaim kepemilikan website/blog agan/i.
Buatlah akun di situs Alexa.com dan verifikasikan (klaim) kepemilikan atas website/blog agan/i. Langkah ini akan membantu memperbaiki dan mempercepat evaluasi ranking website/blog agan/i. 

3.   Pasang widget Alexa di website/blog agan/i.
Hal ini yang paling banyak dilakukan, sehabis terdaftar dan verifikasi blog yang kita punya, kita sanggup memasang widget alexa diblog, kunjungan hanya dihitung yang melalui system mereka (Alexa). Widget tersebut sanggup diperoleh disitusnya langsung. 

4.   Dapatkan kunjungan ke website/blog agan/i dari blogger lain.
Hal ini merupakan salah satu faktor yang cukup penting bagi ranking Alexa. Semakin banyak kunjungan dari blogger lain maka poin alexa rank akan semakin cepat turun, bias juga kita lakukan dengan blogwalking ke website/blog orang lain dan meminta adminnya untuk berkunjung ke website/blog kita.

5.   Tulis review atau artikel perihal Alexa di website/blog agan/i.
Seperti yang admin lakukan kini review perihal Alexa di website/blog dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan ranking Alexa. Buatlah sebuah review/artikel/postingan yang bertemakan Alexa Ranking dan taruh link yang menuju ke Alexa.com, misalnya menyerupai artikel yang agan/i baca dikala ini. Diusahakan kontennya yang original jangan copy paste, atau beresiko kena damprat dari google yang menjadikan blog agan/i di banned/suspend.

6.   Mintalah pengunjung untuk mereview website/situs agan/i.
Sambil berkunjung ke blog orang lain kita poskan komentar atau ucapan terima kasih alasannya yakni artikel yang kita baca mungkin saja bermanfaat, jikalau sempat minta kepada admin blog yang kita datangi untuk mengunjungi balik dan menciptakan review perihal website/situs kita melalui Alexa.com.

7.   Perbanyak komentar di blog lain dan menaruh backlink.
Berkomentarlah di blog-blog orang lain yang mempunyai tema atau keyword yang sama dengan website/blog kita. Jangan lupa untuk meninggalkan link web/blog kita untuk memperoleh dan membangun backlink. Backlink juga mempengaruhi keyword pada google search ketika kita memposkannya di blog lain yang terkenal.

8.   Posting content yang original, bermutu dan teratur.
Buat apa menciptakan website/blog tapi isi postnya hanya 1 ato 5, sangat disarankan untuk secara teratur mengupdate konten dari website/blog kita dengan konten-konten yang fresh dan bermutu tidak hasil copy-paste dari blog orang lain. Cara ini juga sudah terbukti cepat dalam menurunkan ranking Alexa.

9.   Tulis konten dengan keyword dan SEO friendly.
Maksudnya jikalau kita ingin artikel kita cepat dibaca oleh pengunjung lain, jangan lupa untuk menyertakan keyword yang banyak dicari digoogle. Kata kunci dalam setiap postingan bisa mempengaruhi pencarian digoogle search.

10. Bagikan setiap posting ke situs social.
Cara ini terbukti ampuh untuk agan/i yang sudah eksis didunia social. Setiap posting yang kita publish akan eksklusif terpampang di jejaring social. Jika kita mempunyai banyak follower/friends pastinya sangan berkhasiat untuk meningkatkan kunjungan dan kepopuleran website kita. Bagikan postingan terbaru kita ke situs-situs social menyerupai facebook atau twitter.

Demikian 10 tips yang sanggup admin sampaikan, sebagian besar sudah admin terapkan di blog-blog lain termasuk blog gres yang satu ini. Semoga saja bisa mendatangkan pengunjung semoga ramai ke website/blog agan/i semuanya. Terima kasih.

0 Response to "10 Cara Memperkecil Ranking Alexa Dengan Cepat"