Latest News

Mark Zuckerberg Kalahkan Tim Cook!!

Dilansir dari www.forbes.com, pemilik jejaring sosial paling cetar membahana, Facebook, Mark Zuckerberg kalahkan Tim Cook (CEO Apple) dalam pemilihan Best CEO 2013. Berdasarkan survei karyawan yang dilakukan oleh situs Glassdoor, karyawan Facebook menunjukkan rating 99% terhadap kepemimpinan Mark dan menggantikan posisi Tim Cook (best CEO 2012) yang peringkatnya turun ke posisi 18.

Rating Mark pada tahun 2012 hanya sebesar 85 %, menigkat 14 %, sedangkan Tim Cook turun ke 94 persen dari 97 persen. Glassdoor melaporkan, survei ini menyerupai survei kepemimpinan presiden, para karyawan ditanyakan, "Apakah anda menyetujui atau tidak menyetujui cara CEO Anda memimpin perusahaan ".


Dari daftar yang dilansir, terlihat bahwa para CEO perusahaan teknologi memperoleh rating dan penghargaan yang tinggi, termasuk SAP co-CEO, Bill McDermott dan Jim Hagemann, yang berada di urutan kedua dengan rating  99 persen. EMC Joe Tucci peringkat ketujuh, Qualcomm Paul Jacobs peringkat kedelapan dan Google Larry Page urutan 11. Salesforce CEO Marc Benioff, CEO Amazon Jeff Bezos, Intel Paul Otellini dan Intuit Brad Smith semua berada di Top 25.

Pada setengah daftar  terakhir atau 50 besar ada Oracle Larry Ellison, yang menempati urutan ke-46, dan Michael Dell, di peringkat ke-49. Mereka bernasib lebih baik daripada Steve Ballmer dari Microsoft dan Meg Whitman dari Hewlett-Packard, yang keluar dari  peringkat 50 besar. 

Karyawan dan eks-karyawan menggambarkan Facebook sebagai daerah bekerja yang "intens dan menyenangkan," "mengagumkan," "menakjubkan," dan "fantastis" . Walaupun selalu ada kontra: "makanan gratis dan lezat, terutama dessert, benar-benar tidak membantu saya tetap fit."

"Dengarkan karyawan Anda," tulis seorang pekerja . "Ketika mereka memberitahu Anda bahwa mereka jenuh atau perlu perubahan, bahkan yang bersifat sementara, lakukanlah sesuatu sebelum terlambat. Juga, ketika Anda memberitahu seorang karyawan bahwa Anda akan melaksanakan sesuatu untuk membantu, maka lakukanlah. Fokuslah pada pengembangan karyawan. "  

0 Response to "Mark Zuckerberg Kalahkan Tim Cook!!"