Latest News

Apa Yang Harus Dilakukan Dikala Diserang Hiu??


Apakah anda seorang yang suka wisata laut?memancing atau diving?Pernahkah terlintas di benak anda, saat anda sedang menyelam tiba-tiba muncul seekor atau beberapa ekor hiu yang lapar?Kira2 apa ya yang harus dilakukan??Coba simak ulasan dibawah ini.
Sebagai pengetahuan awal, hiu jarang sekali menyerang manusia, kecuali jenis tertentu dan keadaan tertentu. Beberapa jenis hiu memang berangasan dan kadang menyerang manusia, namun hiu akan menyerang jika  - ketenangannya diganggu dan menganggap insan ialah mangsa, menyerupai di film2 bila kita mengeluarkan darah maka hiu akan mendekat.walupun belum tentu akan memangsa juga, tapi tetep aja,.SYEREMMMM!!!
Kemarin, sempet nonton National Geographic edisi hiu, ternyata salah satu alasan hiu menyerang insan ialah alasannya ialah sumber makanannya menyerupai anjing maritim populasinya semakin sedikit, sehingga para hiu menganggap orang yang sedang berselancar sebagai mangsanya.

Nahhh,.misalnya nih,.sekarang kita ada diposisi sedang dikelilingi hiu,.(moga2 sih enggak), apa yang harus kita lakukan?? Tenang om tante,.ada sedikit tips dari wikihow.com yang sanggup dilakukan,.cekidotttt,.:


1. Stay Calm alias tetap tenang
Ketika hiu mendekat, berenang secepat mungkin bukan pilihan yang terbaik. Tetap hening dan mencari tahu tindakan apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan diri.


 2. Terus Perhatikan Pergerakan si Hiu
Kenapa harus diperhatikan??jelas dunk,.ketika kita meleng dikit aja, tiba2 dibelakang kita tu hiu udah mangap lebar2,.serem banget gak tuh. Makara sementara kita menunggu apa yang harus dilakukan, kita juga harus tahu kemana tu hiu bergerak.



3. Membentuk Posisi Bertahan.  
Jika Anda tidak sanggup keluar dari air segera, cobalah untuk mengurangi sudut serangan hiu. Jika Anda menyelam, bersembunyilah di karang, atau kerikil besar. Jika berada di perairan terbuka, ajaklah sobat anda untuk saling membelakangi sehingga Anda dapat melihat, dan mempertahankan diri dari segala arah. Kemudian Secara bertahap naik ke permukaan bersama-sama untuk kembali ke perahu. Jika Anda sendirian, dan sedang scuba diving, cobalah untuk menciptakan gelembung dari tabung pernapasan anda, alasannya ialah hiu tidak suka dengan gelembung.




4. Fight atau LAWANNN
Yang pertama dilakukan, plisss jangan pura2 mati ya bro,.karena emang gak ada pengaruhnya. Tunjukkan ke hiu kalo anda berpengaruh dan tidak takut. Biasanya, satu pukulan keras ke mata atau insang akan menciptakan hiu menjadi keder. Jika masih terus menyerang, seranglah belahan tersebut, gunakan apa yang ada, membawa tombak, pisau atau benda apapun yang sanggup melukai.


5. Cepat Keluar dari Air
pengennya juga gitu ya,.wkwkwk,.tapi ada tipsnya ne,.jika ada kapal didekat anda, cobalah untuk tidak mengakibatkan gerakan yang cepat dan tiba2,.berteriaklah biar kapal cepat mendekat, saat merasa hiu tidak aktif,.segeralah berenang ke bahtera tersebut.

6. Banyak2 Berdoa
Yang ini pasti,.mintalah petunjuk biar diberi keselamatan dan diberi pertolongan. Dan diberi keberanian untuk melawan hiu tersebut

Demikianlah beberapa tips " Apa yang harus dilakukan Ketika diserang Hiu?? ". Semoga bermanfaat. Best Regards. Wassalam.





0 Response to "Apa Yang Harus Dilakukan Dikala Diserang Hiu??"