Latest News

Gimana Sih Cara Mengecek Domain Authority Dan Page Authority?

Cara Mengecek Domain Authority dan Page Authority,- Kalo sahabat udah sedikit bergelut dengan dunia perbloggingan, mungkin sahabat sering mendengar istilah Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Sebenernya apa sih yang begitu penting dari DA dan PA. Kenapa berbagai yang membicarakan mengenai 2 istilah tersebut.

Sedikit mengutip dari Moz.com, 
"Domain Authority is a score (on a 100-point scale) developed by Moz that predicts how well a website will rank on search engines"
Menurut Moz.com, DA yaitu skor (pada skala 100) yang dikembangkan oleh Moz untuk memprediksi seberapa baik sebuah website mendapat peringkat di mesin pencari.

Sedangkan Page Authority :
Page Authority is a score (on a 100-point scale) developed by Moz that predicts how well a specific page will rank on search engines.
yaitu skor (pada skala 100) yang dikembangkan oleh Moz untuk memprediksi seberapa baik sebuah halaman website mendapatkan peringkat di mesin pencari.

Penting gak sih Domain Authority dan Page Authority?
Kalo dilihat dari definisi diatas, jelaslah sangat penting. Semakin besar DA dan PA sebuah website, kemungkinan untuk muncul di halaman pertama mesin pencari semakin besar. Namun tidak menutup kemungkinan juga, website dengan DA dan PA lebih kecil sanggup mengalahkan website dengan DA/PA lebih besar. Banyak faktornya seperti, kualitas konten, backlink dan lain sebagainya. Kalo beberapa mastah selalu bilang "Content is the King". So tidak perlu takut dengan website besar, kalo emang kualitas konten kau sangat disukai pembaca, yakin lah bahwa page one dalam genggaman,. Ceilehhh,. ngelantur lagi,. hehehehe,.

Trus gimana caranya untuk mengetahui berapa Domain Authority dan Page Authority Website kita?
Gampang sobat... Ini caranya :
  1. Silahkan menuju smallseotools.com, kemudian pilih Domain Authority Checker
  2. Masukkan website/blog kamu
  3. Input Capcay
  4. Keluar deh hasilnya
Gambar dibawah yaitu teladan pengecekan DA/PA untuk blog ini :


Masih unyu-unyu ya??? hahahaha,. biarin lahhhh,.

Okehhh, gimana sobat? mau ngecek DA/PA nya gak? Bisa dimengerti kan ya penjelasannya. Mohon maap deh kalo agak belibet, masih dalam tahap belajar, hehehehe,.

Kalo ada masukkan, saran dan kritikan, komen aja yaaa,. semoga sanggup dikoreksi sama-sama. Terima kasihhhh,.

0 Response to "Gimana Sih Cara Mengecek Domain Authority Dan Page Authority?"