Latest News

Menambah / Mengurangi Aksara Read More Pada Blogspot

cara menambah mengurangi huruf read more Menambah / Mengurangi Karakter Read More pada Blogspot

Makara ceritanya gini, kemarin istri admin minta tolong buat diutak atik blognya yang emang boleh dibilang kurang terurus (moga2 dy gak baca,.wkwkwkw),. nahh, udahlah aku liat, terus aku kasih rekomendasi untuk diganti templatenya. Setelah sanggup template yang dirasa cocok dengan tujuan blognya, ternyata eh ternyata kurang sipp di bab list post homepage. Katanya deskripsi dari postingan kurang banyak,. Nahhh,. alasannya yakni admin juga orang awam dibidang pengkodean, heheheh,. yaudah cari2 deh di mbah google. Dan hasilnya mendarat di postingan blog bro arminaven. Silahkan yang mau ke sumbernya, klik aja langsung.

Fungsi Read More pada Blog

Read More atau kalo biasa sobat temui di blog berbahasa Indonesia " Baca Selengkapnya " memiliki fungsi (menurut fatwa ndeso saya) sebagai peringkas postingan di homepage suatu blog sehingga terlihat lebih ringkas dan rapi. Jika sobat tidak memakai readmore, maka homepage blog sobat akan sangat panjangggggg ke bawah, dan itu berdasarkan aku mengganggu untuk pengunjung, alasannya yakni tidak sanggup menentukan judul postingan mana yang ingin dibaca alasannya yakni harus scroll ke bawah lama.

Cara Praktis Menambah / Mengurangi Karakter Read More

Sedikit copas dari blog Arminaven, sobat tinggal masuk aja ke design/ rancangan lalu centang expand template widget (sebelum itu, backup dulu ya template sobat, CTRL-A--copy--trus paste di notepad buat jaga2). Kemudian cari baris arahan berikut ini :

<script type='text/javascript'>
var thumbnail_mode = &quot;float&quot;;
summary_noimg = 250;summary_img = 220;img_thumb_height = 120;
img_thumb_width = 220;
</script>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
bla...bala,.blaaaa
........ (biar gak kedetect copyscape,wkwkwkw..)
</script>

biasanya arahan baris diatas terletak diantara </head> dan dibawah kode ]]></b:skin>.

Nahhh,.sobat tinggal liat yang warna merah ntu, tinggal ganti aja deh berapa huruf yang ingin ditampilkan. Sedikit penjelasan
summary_noimg = 250 , yakni jumlah huruf yang ditampilkan tanpa gambar
summary_img = 220 , adalah jumlah huruf yang ditampilkan dengan gambar

Gimana sobat?? gampang kan,. semoga goresan pena " Menambah / Mengurangi Karakter Read More pada Blogspot " yang sederhana dan copas ini sanggup bermanfaat buat teman sobat semua. Terimakasih kepada bro arminaven yang sudah memberi inspirasi. Best Regardsss!!!

source image : mybloggertricks(dot)com

0 Response to "Menambah / Mengurangi Aksara Read More Pada Blogspot"