Latest News

7 Tips Gampang Menghemat Baterai Android

 ponsel berbasis android sampaumur ini menguasai negara kita bahkan di dunia 7 Tips Praktis Menghemat Baterai Android
Seperti yang kita ketahui, ponsel berbasis android sampaumur ini menguasai negara kita bahkan di dunia. Sebuah penelitian dari Biro Riset Strategy Analitycs memaparkan bahwa pada kuartal ke III tahun 2013, sebanyak 251 juta smartphone yang dikapalkan di seluruh dunia, 81% diantaranya yaitu smartphone berbasis Android. Di posisi kedua ditempati oleh iOS yang hanya mendapat 13,4%, sedangkan windows phone hanya 4,1%. Kalo blackberry gimana?? Gak usah dijawab lah yaww,. mengenaskan pokoknya,. hehehehe,.

Okewhhh,. balik lagi ke android, dengan pemberian aplikasi yang sangat bermacam-macam dari playstore dan banyaknya aplikasi chatting, menjadikan ponsel berbasis android gampang sekali menghabiskan baterai. Pasti yang punya android sependapat kan?? Siapa sih yang tahan untuk tidak ngegame walaupun sehari saja?? atau siapa yang tidak mau konek whatssapp atau bbm walaupun cuma 1 jam saja. Yapp, alasannya terus- kanal connect ke internet dan seringnya menjalankan aplikasi oleh penggunanya, maka tidak hingga sehari baterai android niscaya habis.

Nah, untuk menjawab permasalahan tersebut, kali ini situs-ol akan membagikan sedikit tips semoga baterai android tahan lama, dan pastinya akan menciptakan kekal baterai anda. Simak tips mudahnya :

1. Alihkan koneksi
Maksudnya apa ya?? Yupp,. jaringan seluler kita sering kali tidak stabil koneksi 3G-nya,. sehingga secara otomatis ponsel kita akan terus- kanal mencari sinyal terbaik. Jika teman ada di wilayah hotSpot, matikan koneksi mobile data dan beralih ke wifi. Jaringan wifi lebih disarankan alasannya waktu untuk meload jaringan lebih cepat dan bisanya koneksi wifi memang lebih kencang daripada paket data seluler.

2. Mematikan bluetooth dan wifi
Ini nih yang sering teman lakukan, menyerupai saya, heheheh,. saat kita menghidupkan bluetooth atau wifi, sesudah selesai, seringkali kita menon aktifkan akomodasi tersebut. Betul gak?? Yupp,. bila kita sudah diluar hotspot, kemudian fasilitas wifi masih menyala, maka akan terus mencari-cari sinyal yang ada, sehingga tanpa terasa baterai akan cepat sekali habis.
3. Matikan GPS
GPS sangat berkhasiat sekali untuk kita menemukan lokasi. Namun akan sangat menguras bila kita hidupkan terus. Sooo,. bila kita memang sedang tidak tersesat, atau sedang mencari lokasi, fitur ini tidak usah dinyalakan yaaa,.

4. Kurangi pencahayaan layar/ brightness
Keunggulan dari ponsel/smartphone android yaitu layarnya yang begitu cerah dan bercahaya, apalgi bila ponsel teman sudah memakai layar AMOLED. makin mantapp dah kualitas layarnya. Namun itu juga suatu kelemahan sobat, semakin terang layar maka energi yang dikeluarkan semakin besar. Tipsnya, kurangi pencahayaan, sesuai dengan kondisi anda.

5. Volume dan Matikan Vibrate
Semua orang sudah tahu kalo ini, bila memungkinkan matikan akomodasi getar dan kurangi volume. Namun sesuaikan kondisi anda, bila sedang rapat sebaiknya dinyalakan fasliitas getar.

6. Download Aplikasi Penghemat Baterai
Banyak aplikasi penghemat baterai untuk android, kalo saya pakai du Battery Saver. Dengan aplikasi ini teman sanggup menghemat dengan cara mematikan aplikasi- aplikasi berjalan yang tidak terlihat. Yang jelas, jangan hingga Android kau tidak ada aplikasi penghemat baterai.

7. Fitur Sync
Fitur sync berkhasiat untuk mengaitkan aplikasi live menyerupai email, facebook, twitter, sehingga teman selalu mendapat notifikasi bila ada email masuk atau kirim inbox ke sobat. Jika diperlukan, matikan saja fitur sync, sehingga baterai jadi tidak terlalu boros.

Okewwhhh,. terimaksih telah berkunjung, semoga goresan pena " 7 Tips Praktis Menghemat Baterai Android " bermanfaat untuk teman sekalian. Terimaksih. Best Regards!!!

0 Response to "7 Tips Gampang Menghemat Baterai Android"