Latest News

Menghitung Jumlah Kata/Karakter Di Microsoft Word 2007

Di dalam pembuatan sebuah artikel, makalah atau bahkan karya tulis biasanya mensyaratkan untuk minimal jumlah kata yang harus terpenuhi. Kadang kala kita bingung, apakah goresan pena yang sudah dibentuk sudah melebihi dari persyaratan minimal atau malah masih kurang dari persyaratan. Jika kita kurang cermat melihat fitur dari Microsoft Word tentu kita akan kesulitan untuk mencari tahu, berapa sih jumlah kata yang sudah dibuat, bahkan tidak jarang ada saja teman yang menghitung manual,. (mending kalo masih dikit, lahhh kalo udah berlembar-lembar, gempor juga,. Hehehehe )

Nahhh,. Buat kau yang lagi kerepotan buat ngitung jumlah kata/karakter hasil goresan pena kau di Word 2007, berikut www.apa-aja.info berikan cara mudahnya :

Menghitung Jumlah Kata/Karakter 

Kalo cuma buat ngitung jumlah kata, simpel banget brooo,. Kamu liat aja di pojok kiri bawah ada goresan pena “Word: xxxx”, angka tersebut menunjukkan seberapa banyak kata yang kau tulis. Kalo kau pengen ngeliat sebagian aja, misal 1 paragraf, blok aja tuh 1 paragraf. Ntar keluar deh jumlahnya berapa.

Terus kalo ngecek atau Ngitung jumlah aksara gimana? Santai broooo,. Kita nikmati fitur yang ada di Microsoft Word 2007. Mau tahu?? Begini caranya :
  • Coba teman klik Menu Review 
  • Kemudian lihat di kotak Proofing, sobat pilih atau symbol 123 dalam kotak menyerupai gambar dibawah
  makalah atau bahkan karya tulis biasanya mensyaratkan untuk minimal jumlah kata yang haru Menghitung Jumlah Kata/Karakter di Microsoft Word 2007
Dan hasilnyaaaaaa,...
 
 
Voilaaaa,. Ternyata gak cuma dapat ngitung aksara bro, tapi juga dapat jumlah kata, paragraph, garis bahkan halaman. Lumayan kan dapat menghemat waktu daripada ngitung manual, hehehehe,.
 
Gimana sobat? Bermanfaat gak nih goresan pena ini? Kalo bermanfaat syukur, kalo gak yaa,. Maap- maap kate yeeee,. Namanya juga insan biasa, penuh dengan kekurangan, ceilehhh,.

0 Response to "Menghitung Jumlah Kata/Karakter Di Microsoft Word 2007"