Latest News

Menulis Buku Harian Ternyata Banyak Keuntungannya Lhooo,.

Di periode teknologi kini ini, menulis memakai pulpen dan kertas sudah jarang dilakukan. Pengalaman waktu dulu, setiap ada insiden menyenangkan, sedih, lucu atau yang berkesan niscaya ditulis di buku harian. Kalo cewek biasanya isi buku hariannya niscaya curhat, dilema pemuda lah,.diledekkin sobat sekolah. Tapi walaupun terkesan jadul, menulis merupakan hal yang menyenangkan. Dan ternyata menulis itu banyak keuntungannya lho pren,.gak percaya?? Simak uraian dibawah ini yang dikutip dari Mag for Women :

5 Manfaat Menulis Buku Harian :

1. Menyimpan memori dengan rapi
Dengan menulis buku harian atau catatan pribadi, kita bisa menyimpan memori yang terjadi (apalagi buat yang suka lupa). Dan menyenangkannya, jikalau kita memiliki catatan harian, bisa sebagai materi nostalgia, bisa diceritakan ke anak atau cucu kelak. Pasti akan sangat lucu.

2. Meningkatkan kemampuan menulis
Ini yang paling penting,.jika kau ingin jadi penulis terkenal, mulailah dari hal-hal yang kecil. Salah satunya menulis buku harian. Dijamin, semakin hari akan semakin terasah kemampuan menulis kamu. Makara inget Raditya Dika, berawal dari menceritakan pengalaman konyolnya,.sekarang beliau jadi terkenal. Soooo,.tau kan harus ngapain???

3. Mengingatkan masa lalu
JAS MERAH (Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah) apalagi sejarah kehidupan sendiri. Dengan memiliki catatan harian, kita bisa mengingat betapa culunnya kita, betapa lucunya kita di masa lalu, kejadian-kejadian yang memalukan. Seru deh pokoknya!!

4. Mempelajari kesalahan
Setiap orang niscaya tidak ingin mengulangi kesalahan utnuk kedua kalinya, apalagi kesalahan yang fatal. Dengan memiliki catatan harian, kau bisa tahu, apa aja kesalahan2 yang dulu pernah diperbuat, harapannya dengan mengingat peritiwa tsb kan menciptakan kita lebih peka terhadap suatu masalah.

5. Sebagai terapi
Terapi apa ya?? ternyata terapi kesepian. Menyenangkan lho membaca apa yang kita tulis. Bisa sebel, senneng, duka malu, Yakin d, niscaya kalo kau baca lagi bisa sedikit mengurangi kesepian kamu

Sebenernya, ada enam manfaat, tapi kayaknya udah meliputi semua yang diatas. Budayakan menulis yaaaa,.banyak keuntungannya kox
Ada manfaat niscaya ada ruginya dunk!!!So niscaya brader,.Ruginya ialah jikalau jatuh ke tangan yang salah,.HADEHHHH,.BAHAYA Sob,.kaya saya dulu, dibaca ma orang tua,.Malunya setengah mati.Makanya kini saya gak pernah bulis buku harian, sebagai gantinya ngeblog aja d,
Makara pren,.hati2lah dalam menyimpan buku harian.
Semoga bermanfaat. Wassalam.

0 Response to "Menulis Buku Harian Ternyata Banyak Keuntungannya Lhooo,."